as3

About

Selasa, 19 Juni 2012

Tips melupakan pacar


     Curhat Dikit, Saya suka sama seorang Akhwat. tapi…sekitar beberapa bulan yang lalu dia meninggalkan saya karena alasan yang nggak jelas.sampai sekarang saya belum bisa melupakan dia. saya masih sering bersedih kalau ingat dia.seakan saya nggak rela atas semua yang terjadi.dia adalah seorang Akhwat yang benar  baik dan. saya amat mengaguminya.lalu bagaimana caranya supaya saya bisa lupa dia? dalam hati saya masih sangat rindu padanya.terkadang saya ingin sekali bertemu dengannya walau hanya dalam mimpi.tapi saya tahu…apapun yang masih saya harapkan padanya takkan mungkin terjadi.apa saya belum ikhlas melepasnya?…., lalu bagaimana caranya supaya saya tidak terlalu memikirkannya? Terima kasih.


Jawab:
Waalaikumsalam warahmatullah. Saya bisa merasakan perasaanmu, ketika kehilangan seseorang yang sangat kita cintai, kagumi dan sayangi.
Untuk bisa 100% ikhlas itu, dibutuhkan waktu. Semakin dalam perasaan kita, maka semakin banyak waktu yang kita butuhkan untuk bisa ikhlas sepenuhnya. Jadi, kamu gak perlu terlalu menyalahkan diri apakah sudah ikhlas atau belum. Yang paling penting, kamu terus berusaha meningkatkan keikhlasan.
Untuk “bisa lupa dia” dan “tidak terlalu memikirkannya”, saya sarankan agar kamu menjalankan beberapa macam langkah berikut:
  1. Akuilah terlukanya perasaan kehilangan
Sebaiknya kita mengakui dan menerima kenyataan bahwa dia telah meningalkanmu. Sebagai manusia biasa harus kita akui bahwa kita bisa terluka oleh rasa kehilangan, termasuk kehilangan si dia. Di samping mengaku langsung kepada Tuhan, kita bisa mengakui terlukanya perasaan kita kepada diri sendiri dan terutama kepada orang yang kita percaya. Curhat atau konsultasi yang telah kau lakukan ini merupakan langkah awal yang tepat untuk mengobati rasa sakitnya kehilangan dia. Tinggal melakukan langkah-langkah berikutnya.
  1. Lepaskanlah emosi negatif secara positif.
Secara positif itu maksudnya: yang membuat diri tenang, nyaman, sehat, dan tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Misalnya: [a] menangislah secukupnya untuk redakan perasaan yang sedang berkecamuk di hatimu, [b] bersalatlah atau berdo’alah kepada Allah, [c] di buku harian (diary) tulislah beberapa curahan perasaanmu misalnya, aku merasakan betapa sakitnya hatiku, betapa sedihnya diriku. Aku merasa tak ingin ia pergi jauh dariku. Andainya saja aku bisa memilih, aku ingin ia tak pergi dari hari-hariku.”. kegiatan ini disamping melampiaskan kedihan juga mengasah otak lhoo….
  1. Tenangkanlah gejolak jiwa secara sehat
Melepaskan emosi negatif, secara positif sekalipun, terkadang belum memadai untuk melepaskan jiwa dari belenggu luka hati karena kehilangan dirinya. Sebab itu, kita butuh langkah lain, untuk menenangkan gejolak jiwa ini. Cara yang paling efektif adalah disesuaikan dengan kepribadian masing-masing. Bagi yang religius, berserah diri kepada Allah swt. Bagi yang menginginkan sehat, berolahraga bisa tenangkan gejolak jiwa. Bagi yang suka baca buku, beli aja buku yang banyak trus baca tiap kamu nggak ada aktivisas, kegiatan ini bertujuan agar nggak sering terlintas kesedihan dirimu kepada si Dia.
  1. Gairahkanlah diri dengan keceriaan
Perasaan sedih kala kehilangan dirinya, itu suatu kewajaran. Namun bila kita terus berlarut-larut dalam kesedihan, tentu hal ini tak kan bisa menghapus kesedihan kita. Maka cobalah untuk bersikap ceria. Tersenyumlah untuk menampakkan wajah keceriaan hingga membuatmu merasa benar-benar bisa untuk ceria kembali.
  1. Terimalah dan akuilah kegagalanmu dalam memiliki dirinya untuk jadi idamanmu.
You know, orang yang mengakui kegagalannya dalam bercinta lebih mudah bangkit menuju terjalinnya hubungan cinta lain yang lebih baik. Oleh sebab itu, daripada mengucap kata-kata penyangkal kegagalan, lebih elok kita kemukakan ungkapan-ungkapan yang bernada menerima kegagalan. Umpamanya: “kegagalan adalah pelajaran menuju kesuksesan…” Kita menganggap perginya seorang yang kita cintai di masa lalu sebagai tahapan menuju terjalinnya hubungan cinta lain yang lebih indah. Atau anggap aja dengan kehilangan satu akan tumbuh seribu yang lebih baik… hwehehehe….
  1. Cari hiburan yang menyenangkan
Anggap aja semua memang ada akhirnya, semua yang ada pasti akan berakhir, hilangkan aja kesedihanmu dengan berbagai aktivitas mialnnya gambar, melukis, baca novel atau sekedar dengerin music atau nonton tv,, pokoknya aktivitas yang bisa bikin terhibur, bikin otak fresh and nggak terlalu berlarut larut dalam kesedihan, hehe, kalo menurutku paling enak ya pergi ke warnet main game online aja, itu dah cukup tuk ngatasin masalah dikit-dikit,,, gitu aja kok repott.….
  1. Jangan terlalu sering melamun
Kalo menurutku pengalamanku sih, melamun terkadang  juga bawa inspirasi and juga ide ide yang tak terduga, tp kalo melamun ketika dalam keadaan hati yang sedang sedih, itu akan membut perasaan kita tambah bersedih and merasa seolah olah semua udah nggak ada artinya lagi, padahal kata pepatah “di atas langit masih ada langit”,,, jadikan aja kegelisahan hatimu terhadap si Dia menjadi sumber inspirasi, and pelajaran berharga./… coz. Jauhin aja melamun biar nggak berlarut larut dalam kesedihan,…hmm, cukup sederhana tp rumit. Wkwkwk….
Hmm. Gue udah capek nulisnya, coba praktekin aja tips di atas, insyaAllh manjurrr… hehe, semua nggak akan semudah membalikkan tangan tapi santai aja, anggap aja semua itu sebuah proses tuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa depan.Aamiin…, buktinya adalah dengan adanya tulisan ini, tidak aka nada tulisan kalu tidak ada inspirasi, sedangkan inspirasi yang paling mudah adalah inspirasi yang berasal dari pengalamn, Dengan adanya pengalaman seseorang akan lebih berhati hati dalam bertindak dan berperilaku, …
Special thanks buat orang2 yang pernah membuatku bersedih….
          

0 comments:

Posting Komentar